Cara Menggunakan AirDrop di Semua Perangkat Apple

Nyatanya, Kamu tidak butuh mengenali peretasan iPhone spesial bila Kamu mau memberi gambar, film, serta informasi—Anda mempunyai sebagian alternatif yang ada. Pasti saja, terdapat standby lama semacam email, SMS, serta drive Google bersama. Tetapi Apple sudah meningkatkan metode yang jauh lebih gampang serta lembut buat mengirim data ke seorang yang Kamu tahu: AirDrop.

Inilah seluruh yang butuh Kamu tahu mengenai fitur memberi file free ini, tercantum metode memakai AirDrop serta metode melindungi data Kamu senantiasa nyaman dikala melaksanakannya. Lagi pula, Kamu mau membenarkan handphone ataupun pc Kamu tidak rentan kepada peretas. Kamu pula mau membenarkan kalau Kamu ketahui metode merahasiakan gambar di iPhone serta metode menghilangkan seluruh gambar di iPhone—untuk berawas- awas.

Apa itu Apple AirDrop dan bagaimana cara kerjanya?

Apple AirDrop membolehkan konsumen fitur Apple( iPhone, iPad, serta MacOS) buat memberi serta menyambut akta, lukisan, web website, film, memo, posisi denah, serta yang lain dengan cara nirkabel dengan fitur Apple terdekat yang lain. Ini amat gampang dipakai, namun bagian terbaiknya merupakan Kamu tidak butuh memakai email ataupun SMS, nyata Craig Lurey, CTO serta salah satu penggagas Keeper Security. Itu berarti akseptor tidak butuh mengutip tahap ekstra buat mengunduh, menaruh, serta setelah itu membuka file. Ini merupakan memberi dengan satu gesekan.

Buat AirDrop, kedua fitur wajib produk Apple, serta jaraknya tidak bisa lebih dari 30 kaki.“ AirDrop memakai Bluetooth buat membuat koneksi Wi- Fi peer- to- peer dampingi fitur, membuat firewall di dekat koneksi peer- to- peer, setelah itu mengirim file lewat koneksi Wi- Fi,” tutur Lurey.” File dienkripsi dalam ekspedisi.”

Apakah AirDrop aman?

Walaupun terdapat resiko, mereka bisa dikurangi dengan pemakaian yang pas. Misalnya, tutur Lurey,” tidak sempat ialah ilham yang bagus buat membiarkan Bluetooth ataupun koneksi peer- to- peer yang lain diaktifkan melainkan Kamu terletak di rumah ataupun di zona lain di mana tidak terdapat orang lain dalam capaian.”

Risiko keamanan AirDrop

Selanjutnya merupakan sebagian resiko yang dikenal Lurey terpaut dengan cara spesial dengan AirDrop:

  • Riset oleh Technical University of Darmstadt di Jerman menciptakan kalau Apple Wireless Direct Link( AWDL), aturan jaringan yang dipakai buat AirDrop, bisa membuat konsumen rentan kepada serbuan siber man- in- the- middle, semacam mencegat informasi dikala transit ataupun melacak konsumen. FYI, ini merupakan ciri ancaman kalau seorang melacak handphone Kamu.
  • Periset Google Project Kosong menciptakan kerentanan spesial dalam aturan AWDL yang membolehkan penyerbu buat mengutip kontrol penuh dari iPhone dari jarak jauh; ini tercantum membaca email serta catatan yang lain, mengunduh file, serta memakai mikrofon serta kamera iPhone buat mengawasi korban tanpa sepengetahuan mereka. Bug ini sudah diperbaiki dengan pembaruan iOS pada bulan Mei, jadi yakinkan buat menginovasi fitur Kamu.
  • Periset keamanan Australia Mark Dowd menciptakan bug di AirDrop yang membolehkan seorang dalam capaian konsumen AirDrop buat menginstal aplikasi( ataupun virus) beresiko dengan cara bisik- bisik di fitur korban. Serta, betul, iPhone dapat terserang virus.
  • Industri keamanan Hexway mengenali kerentanan AirDrop yang menempel. Buat memakai AirDrop, aplikasi wajib mengirimkan beberapa hash( sebagian digit) dari no telepon Kamu. Ini dibutuhkan sebab menolong fitur menjalakan kontak satu serupa lain lewat Bluetooth. Tetapi, penjahat bumi maya bisa mencegat hash parsial ini dikala lagi transit. Tidak hanya itu, bila Kamu memakai fitur memberi tutur isyarat Wi- Fi di fitur Kamu, AirDrop pula hendak mengirimkan beberapa hash dari ID Apple serta tujuan email Kamu, yang pula bisa disadap. No telepon, ID Apple, serta tujuan email Kamu bisa dipakai dalam bermacam metode oleh penjahat bumi maya buat melaksanakan perampokan bukti diri. Misalnya, inilah yang bisa dicoba peretas cuma dengan no handphone Kamu.

Bagaimana menjaga AirDrop tetap aman

Lurey menganjurkan buat mengutip langkah- langkah keamanan selanjutnya:

  • Download serta instal pembaruan dari Apple secepatnya bisa jadi sehabis diluncurkan. Pembaruan ini kerap kali bermuatan tampalan keamanan berarti; misalnya, Apple sudah menyumpal kerentanan AWDL yang ditemui oleh Google.
  • Matikan AirDrop melainkan Kamu betul- betul memakainya.
  • Janganlah maanfaatkan AirDrop melainkan Kamu terletak di rumah ataupun di zona individu lain di mana Kamu percaya tidak terdapat penyerbu dalam jarak 30 kaki.
  • Bila Kamu takut handphone Kamu rentan kepada peretas, selanjutnya metode mengetahui serta menghilangkan spyware di iPhone.

Bagaimana cara mengaktifkan AirDrop di iPhone saya?

Buka Pengaturan di iPhone Kamu, seleksi Biasa, kemudian seleksi AirDrop. Terdapat 3 alternatif: Menyambut Nonaktif, Cuma Kontak, serta Seluruh Orang. Getok Cuma Kontak buat mengaktifkan memberi cuma dengan orang yang Kamu tahu. Getok Seluruh Orang buat mengaktifkan memberi dengan siapa saja dalam capaian.

Bagaimana cara saya menerima AirDrops?

“ Awal, Kamu butuh membenarkan AirDrop dihidupkan,” tutur Lurey.“ Kala seorang berupaya mengirimi Kamu file lewat AirDrop, Kamu hendak memandang permohonan mereka selaku pemberitahuan( di handphone) ataupun selaku catatan di jendela AirDrop( di laptop serta desktop). Klik Dapat buat menaruh file.”

Ke mana perginya foto AirDrop di iPhone dan komputer?

“ Di laptop ataupun desktop, file hendak masuk ke berkas Unduhan Kamu,” Lurey menarangkan.“ Di iPhone, mereka dengan cara otomatis terbuka di dalam aplikasi yang terpaut dengan tipe file. Misalnya, lukisan hendak terbuka di aplikasi Gambar Kamu.” Bila Kamu menyambut tipe file yang berlainan, Kamu hendak ditanya di aplikasi mana Kamu mau membukanya, semacam Google Documents. Bila Kamu tidak terencana menghilangkan gambar, janganlah khawatir—berikut metode memperbaiki gambar yang terhapus dari iPhone.

Gimana metode mengirim gambar lewat AirDrop?

Bila Kamu mau memberi file ataupun gambar( semacam rekaman layar ataupun buruan layar) dari iPhone, buka serta getok simbol sebarkan, kemudian seleksi AirDrop.“ Kamu setelah itu hendak memandang catatan banyak orang terdekat yang bisa menyambut file itu,” catat Jason Cohen di PCMag. com.“ Seleksi orang yang mau Kamu membujuk memberi, serta ia hendak menyambut pemberitahuan. Sehabis file terdapat di fitur orang itu, AirDrop hendak berikan ketahui Kamu kalau itu sudah menggapai tujuannya.

Di laptop, tekan simbol sebarkan, seleksi AirDrop, serta Kamu hendak menyambut catatan selanjutnya:“ Buat memberi dengan seorang yang memakai iOS, memohon mereka buat membuka Pusat Pengawasan serta nyalakan AirDrop. Di Mac, memohon mereka membuka AirDrop di Finder.”

Mau nampak lebih bagus di gambar yang Kamu sebarkan? Maanfaatkan kiat simpel ini.

Metode memadamkan AirDrop

Buka Pengaturan di iPhone Kamu, seleksi Biasa, kemudian seleksi AirDrop. Getok Pendapatan Mati buat memadamkan AirDrop. Di laptop, buka Finder, temui AirDrop, seleksi” Izinkan aku ditemui oleh…” serta seleksi” Tidak Terdapat.”

Metode menonaktifkan AirDrop serta memadamkan penerimaan

Buka Pengaturan di iPhone Kamu, seleksi Biasa, kemudian seleksi AirDrop. Getok AirDrop serta seleksi Menyambut Mati.

Di Mac Kamu, buka Pengaturan, seleksi Lama Layar, kemudian buka Pemisahan Konten& Pribadi serta mengalihkan ke” aktif.” Setelah itu getok Aplikasi yang Diizinkan serta matikan AirDrop.

Kenapa Kamu tidak mau AirDrop aktif selama durasi?

“ AirDrop biasanya ialah metode yang amat nyaman buat memberi file dampingi fitur Apple. Ini memakai enkripsi 2048- bit yang kokoh, yang buatnya amat susah buat diretas,” tutur Russell Kent- Payne dari Certo Aplikasi.“ Tetapi, ini sedang ialah tata cara komunikasi nirkabel, yang berarti sedang rentan kepada serbuan.”

Terdapat langkah- langkah yang bisa Kamu ambil buat membenarkan Kamu senantiasa nyaman, tutur Kent- Payne.“ Awal, matikan AirDrop dikala Kamu tidak memakainya. Membiarkannya selama durasi dapat jadi resiko yang tidak butuh.” Dikala Kamu menghidupkan AirDrop, AirDrop senantiasa menyala melainkan Kamu menonaktifkannya.

Kedua, dikala Kamu memakainya, beliau mengusulkan pengaturan buat menyambut file dari Kontak Saja. Ini berarti kalau cuma orang yang Kamu tahu yang bisa mengirim file ke fitur Kamu, melenyapkan mungkin orang asing mengirimi Kamu file serta bug random.

Serta ketiga, beliau menganjurkan buat senantiasa menginovasi sistem pembedahan fitur Kamu alhasil Kamu mempunyai koreksi keamanan terkini yang diinstal. AirDrop merupakan perlengkapan yang nyaman serta berdaya guna buat dipakai, namun semacam yang kita tahu, penjahat bumi maya senantiasa mencari metode terkini buat masuk.

Mengutip sebagian dikala buat menginovasi sistem Kamu bisa melindungi Kamu dari permasalahan besar di setelah itu hari. Kamu pula mau menekuni mengenai kiat yang dipakai peretas buat membodohi Kamu.

About Admin Rambeh

Check Also

Bingung Mau Main Apa?, Yuk Cobain Permainan Mod Bussid Truck, Motor, Mobil, dan Bus Versi Terbaru

Mod Bussid Truck, Motor, mobil, dan bus telah hadir dalam versi terbarunya. Permainan satu ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published.